Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Cacing Sutra Agar Tidak Cepat Mati

 

Cara Menyimpan Cacing Sutra Agar Tidak Cepat Mati


Rizaluye.my.id – Cara Menyimpan Cacing Sutra Agar Tidak Cepat Mati, Cacing merupakan sebuah mahkluk Hidup yang tinggal didalam tanah, cacing seringkali dianggap hama oleh sebagian orang, namun cacing juga memiliki manfaat untuk dia yang mengetahuinya.

Cacing dapat digunakan sebagai penyubur tanah, pakan ikan dan yang lain nya, tak heran banyak yang membudidayakan cacing dan dijadikan sumber pendapatan. untuk menjaga agar cacing bertahan lama kita harus memberikan perawatan ekstra agar cacing bisa hidup dan tahan lama.

Berikut ini ada tips cara menyimpang Cacing Sutra agar tidak cepat mati. Mengapa demikian? Karena Cacing Sutra segar itu penting dalam memenuhi kebutuhan gizi ikan.

Penyimpanan cacing sutra agar tidak rentan mati

Cacing sutra atau cacing rambut merupakan pakan alami yang banyak diburu oleh para penggemar ikan hias, mengapa banyak dicari dikarenakan cacing sutra ini merupakan pakan favorit paling disukai ikan karena kandungan protein dan lemak yang tinggi membuat ikan menjadi lahap memakan nya, baik ikan beruyak / anakan maupun ikan dewasa

Dengan kandungan protein dan lemak yang tinggi pada cacing sutra ini akan membuat anakan ikan lebih cepat besar yang tentu saja akan menguntungkan  bagi peternak ikan, namun jangan terburu – buru memberikan pada ikan setelah membeli cacing ini di pasar ikan, sebaiknya bersihkan dahulu dengan air bersih beberapa kali, karena di khawatirkan membawa bibit penyakit yang dihawatirkan berefek pada ikan kesayangan anda. Karena cacing yang anda beli sisanya disimpan agar awet dan tetap hidup beginilah caranya.

Cara Menyimpan Cacing Sutra Agar Tidak Cepat Mati


Yang harus disediakan agar cacing sutra sisa lebih awet

  • Wadah bisa berupa ember, toples, aquarium atau lain nya.
  • Air bersih
  • Aerasi atau gelembung air
  • Cacing sutra hidup

Langkah – langkah agar cacing sutra bisa hidup awet  :

  • Isi wadah yang telah disediakan dengan air yang bersih, jernih, dan  terhindar dari bahan kimia, usahakan menggunakan air yang sudah diendapkan terlebih dahulu selama 24 jam.
  • Langkah berikutnya masukan cacing sutra sisa yang hidup ke dalam wadah yang berisi air bersih.
  • Hidupkan aerasi atau gelembung udara dan masukan selang gelembung itu ke dalam wadah berisi cacing sutra tadi.
  • Simpan wadah yang berisi cacing sutra di tempat yang teduh dan tidak terkena matahari secara langsung .
  • Apabila di hari berikutnya air yang berisi cacing sutra hidup tersebut terlihat banyak yang putih atau cacing yang mati sebaiknya ganti air dan bilas hingga bersih dan tidak terlihat cacing yang memutih, 


Demikianlah Cara Cara Menyimpan Cacing Sutra Agar Tidak Cepat Mati, Semoga Tulisan ini dapat bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menyimpan Cacing Sutra Agar Tidak Cepat Mati"